0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FSLDK Gelorakan Gerakan Subuh Jamaah Nasional

dok.timlo.net/tyo eka
Pelaksana GSJN Hans Pratama Wijaya (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) Indonesia akan menggelar perayaan setahun konsistensi Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN). Konsistensi gerakan subuh berjamaah akan digelar tanggal 1 – 2 Oktober 2016 di Masjid Nurul Huda, Universitas  Sebelas Maret (UNS).

“Tema yang diketengahkan kali ini adalah Bangkit untuk Berjaya Membangun Peradaban Indonesia,” ungkap Ketua Pelaksana GSJN Hans Pratama Wijaya dalam keterangan pers. di Kampus UNS, Solo, Jumat (30/9).

Gerakan Subuh Jamaah Nasional yang digelar di Masjid Nurul Huda UNS, menurut Hans, merupakan kerjasama antara FSLDK Indonesia, FSLDK Soloraya dan Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN-UKMI) UNS. Kali ini akan menghadirkan Ustadz. Isa Anshary dari Pusat Studi Peradaban Islam dan Ustadz M Anwar Djaelani, aktivis dakwah 1980-an dan penulis buku berjudul 50 Pendakwah Pengubah Sejarah.

Acara yang diikuti mahasiswa muslim dari seluruh Soloraya dalam rangka memperingati milad pertama, menurut Hans, akan dihubungkan melalui video conference dengan 34 kampus penyelenggara GSJN yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Tujuannya, menurut Hans, menggelorakan semangat mahasiswa untuk sholat Subuh berjamaah di masjid, membangun peradaban Islam mulai dari masjid kampus, serta mengundang keberkahan bagi bangsa Indonesia melalui konsistensi menyelenggarakan ibadah berjamaah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge