0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Dokter Puskesmas Telat Ngantor, Warga Lapor Bupati

dok.timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dialog interaktif yang digelar sekitar satu jam oleh radio milik pemerintah, Bupati Wonogiri Joko Sutopo panen aduan dari masyarakat. Aduan tersebut seputar pelayanan di rumah sakit. Khususnya rumah sakit plat merah, Puskesmas yang selama ini dinilai dalam hal pelayanan masih buruk.

“Ada dokter PNS yang telat ngantor di Puskesmas, karena di rumah masih sibuk melayani pasien,” ungkap salah seorang warga Pracimantoro yang kerap disapa Pak Kumis ini, Jumat (29/9).

Mereka mengaku kecewa dengan pelayanan di sejumlah Puskesmas dan RSUD Sudiran Mangun Soemarso dalam hal pelayanan terhadap pasien. Terlebih dengan ulah para dokter PNS yang dinilai tidak sportif yang lebih mengesampingkan pelayanan di RSUD dan mementingkan pelayanan praktik di rumah mereka sendiri.

Belum lagi dokter yang menangani pasien dapat dibilang tidak ramah. Saat melayani pasien dengan nada ketus. Bahkan ada informasi dimana seorang dokter menerima uang pembayaran dari pasien dengan menggunakan jepitan Hal ini pun memunculkan stigma di kalangan masyarakat Wonogiri.

“Jadi jangan salahkan kalau orang Wonogiri berobat ke luar Wonogiri yang di sana pelayanannya lebih manusiawi. Selain dokter, perawatnya pun lebih ramah,” katanya.

Bupati Joko Sutopo mengatakan, aduan dari masyarakat tersebut akan disikapi. Dia juga menegaskan jika akan segera mengambil langkah tegas, sehingga tidak ada lagi dokter di rumah sakit maupun Puskesmas semena- mena dengan pasien. Aduan tersebut, kata Bupati, sangat berharga karena menjadi saran dan masukan dalam pembenahan pelayanan RSUD Wonogiri dan Puskesmas.

“Kami mengapresiasi aduan warga, kritik atau otokritik sangat berharga bagi kami,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge