0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Francesco Totti Gemilang, Roma Menang

dok.timlo.net/gg
AS Roma menang besar (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma menang besar dalam laga kedua fase Grup E Liga Europa, Jumat (30/9) dinihari tadi. Giallorossi menang telak 4-0 atas Astra Giurgiudalam asal Rumania di Olimpico lewat penampilan memukau sang kapten Francesco Totti.

Pangeran Roma ini memang tidak mencetak gol, namun tiga kali pemain 40 tahun tersebut melakukan assist untuk gol timnya. Gol pembuka Roma datang di menit 15 lewat sontekan Strootman meneruskan tendangan bebas Totti. 1-0 Il Lupi unggul.

Meski terus menerus menyerang, namun gol kedua Roma baru datang di penghujung babak pertama. Lagi-lagi berawal dari tendangan bebas fantastis Totti yang ditepis kiper Silviu Lung dan membentur mistar, bola rebound sukses dicocor Fazio menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Hanya dua menit setelah kembali dari kamar ganti, tuan rumah semakin menjauh lewat gol bunuh diri Fabricio. Penetrasi Diego Perotti di sisi kiri diakhiri dengan crossing yang justru dibelokkan bek tim tamu menjadi gol.

Laga memasuki menit 54, giliran Salah yang masuk papan skor. Umpan brilian Totti diselesaikan dengan dingin oleh Salah untuk memperdaya Lung. Roma kini memimpin empat gol.

Berkali-kali peluang didapat tuan rumah untuk makin memperlebar jarak, sayang belum mampu membuahkan hasil. Sementara Astra sempat sekali mengancam, namun bola masih bisa diamankan kiper Alisson Becker. Skor 4-0 pun menutup laga ini.

Hasil ini membuat Roma kini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan poin empat menyamai poin milik Austria Vienna yang di laga lainnya bermain imbang tanpa gol kontra Viktoria Plzen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge