0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, MU Cuma Menang Tipis Atas Zorya

doktimlo.net/gg
Zlatan Ibrahimovic usai cetak gol untuk MU (doktimlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Inggris, Manchester United (MU) belum menunjukkan kekuatannya di level antarklub Eropa. Kemenangan tipis diraih MU saat menjamu klub asal Ukraina Zorya dalam matchday II Liga Europa, Jumat (30/9) dinihari di Old Trafford.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah lewat gol tunggalnya ke gawang Zorya di babak kedua. Dalam laga ini MU menurunkan pemain terbaiknya setelah kalah di Feyenoord dua pekan lalu.

Sejak menit pertama MU langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tak ada peluang berarti dari kedua tim di 10 menit babak pertama. Menginjak pada menit 20, MU hampir saja membobol gawang tim tamu. Tapi sayang, tembakan keras dari Marcus Rashford di dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Di awal babak kedua, Zorya sempat memberikan tekanan bagi tuan rumah. Namun upaya demi upaya masih bisa dihentikan lini belakang MU. Dalam keadaan masih imbang, Mourinho memasukkan Wayne Rooney dari bangku cadangan pada menit 67.

Masuknya Rooney cukup membuat lini depan MU lebih hidup. Rooney berperan besar dengan gol yang dicetak Ibrahimovic. Tendangan kerasnya membuat bola muntah dan dimanfaatkan oleh Ibrahimovic sehingga berbuah gol di menit 69.

Zorya berkesempatan menyamakan kedudukan di menit 87. Namun Paulinho yang mendapat umpan lambung di dalam kotak penalti dari Kamenyuka tak mampu melanjutkannya dengan baik. Hingga pertandingan usai, Zorya tak mampu mencuri gol dari tuan rumah.

Dengan hasil ini, MU dan Feyenoord tetap menduduki peringkat tiga klasemen dan Zorya menjadi juru kunci karena baru mengumpulkan satu poin di pekan kedua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge