0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helm Tim Raimas Polresta Solo Dilengkapi Kamera

Tim Pengurai Massa (Raimas) Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Tim Pengurai Massa (Raimas) Polresta Solo dilengkapi dengan kamera headcam di bagian helm pelindung. Kamera ini berfungsi untuk mengetahui kondisi langsung dilapangan sekaligus mengidentifikasi para pelaku keonaran.

“Tim ini khusus dibentuk sebagai tindakan cepat untuk mengatasi aksi anarkis yang terjadi di berbagai kawasan Kota Solo. Tim ini juga dilengkapi kamera headcam untuk mengidentifikasi pelaku maupun penyulut keonaran tersebut,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi mewakili Waka Polresta Solo AKBP Hariadi, Jumat (30/9).

Diungkapkan, Tim Raimas dibentuk dari satuan Sabhara Polresta Solo. Berbeda dengan satuannya, Tim Raimas ini bergerak lebih cepat atau sebagai pendahulu untuk mengantisipasi anarkis yang menyulut dampak lebih besar. Dengan diterjunkannya tim tersebut diharapkan mampu mengevaluasi peristiwa anarkis yang terjadi dilapangan sebelum Satuan Sabhara diterjunkan.

“Lantaran jumlahnya lebih sedikit, pergerakan yang dilakukan juga lebih cepat. Termasuk dilengkapi dengan fasilitas pendukung,” terangnya.

Tim Raimas, mulai aktif diterjunkan hari ini untuk mengatasi aksi anarkis. Sebagai simulasi, telah dilakukan simulasi di halaman Mapolresta Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge