0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Aksi Anarkis, Tim Raimas Gulung Pembuat Onar

dok.timlo.net/achmad khalik
Aksi Tim Raimas saat menggulung pembuat onar di halaman Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Aksi anarkis terjadi di halaman Mapolresta Solo, Jumat (30/9) pagi. Kelompok tak bertanggung jawab langsung menyerobot masuk dan membuat onar. Namun reaksi cepat ditunjukkan aparat. Tim Pengurai Massa (Raimas) bertindak cepat dengan mengamankan sejumlah penyulut keonaran.

Tapi jangan salah, aksi yang dilakukan merupakan simulasi penanggulangan anarkis yang setiap saat terjadi. Disamping itu, juga sebagai ajang untuk mengenalkan Tim Raimas yang baru saja dibentuk oleh Polresta Solo.

“Tim Raimas, merupakan sebuah tim yang dibentuk untuk bertindak cepat mengantisipasi aksi anarkis supaya tidak berkembang lebih jauh dan menimbulkan efek yang lain,” terang Wakapolresta Solo AKBP Hariadi, Jumat (30/9).

Tim yang dibentuk dari anggota Sabhara Polresta ini, juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Diantaranya, kamera headcam, motor operasional, hingga senjata taktis. Diharapkan, tim yang baru dibentuk ini dapatmenunjukkan ‘tajinya’ ketika terjadi aksi anarkis yang kerap terjadi di Kawasan Kota Bengawan.

“Harapannya, Tim Raimas dapat menjadi pelopor untuk ketertiban dan keamanan di Kota Solo dengan mengandalkan gerak cepat mereka,” tegas Wakapolresta, mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge