0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dekatkan Diri dengan Alam, Ratusan Siswa Mukhoyam di Tawangmangu

dok.timlo.net/tyo eka
186 siswa SMPIT Nur Hidayah Surakarta mengikuti kegiatan Mukhoyam di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 186 siswa SMPIT Nur Hidayah Surakarta mengikuti kegiatan Mukhoyam di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar. Mukhoyam yang merupakan kegiatan perkemahan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

“Kegiatan mukhoyam ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun dari Bidang Pramuka SMPIT Nur Hidayah dibawah Kesiswaan,” jelas Ustadz Hasan Ashari selaku Koordinator Pramuka SMPIT Nur Hidayah Surakarta dalam keterangan persnya saat bertemu wartawan, di Solo, Jumat (30/9).

Tujuan kegiatan Mukhoyam, menurut Hasan, adalah untuk menambah pengalaman untuk mendekatkan diri dengan alam, mendidik mereka menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.

“Selama tiga hari pelaksanaan mukhoyam, diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kreativitas inspirasi anak dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta bagaimana siswa dapat bertanggung jawab terhadap kelompok regunya,” jelasnya.

Hasan mengatakan, kegiatan yang diadakan selama mukhoyam adalah materi survival (cara bertahan hidup di alam), halaqoh, pentas seni, outbound, lomba baris berbaris dan tilawah Alquran sebanyak 1 juz.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge