0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SoundCloud Akan Dibeli Spotify?

SoundCloud. (Dok: Timlo.net/ Twitter.com.)

Timlo.net—Beberapa saat lalu beredar rumor jika SoundCloud hendak menjual perusahaan mereka. Dan sekarang Financial Times memberitakan jika Spotify sedang berdiskusi dengan SoundCloud untuk membeli perusahaan itu. Informasi detil terkait diskusi mereka masih belum tersedia.

Spotify sendiri mengalami kenaikan pengguna yang membayar layanan mereka, tapi diperkirakan biaya berlangganan itu belum memberikan keuntungan untuk perusahaan itu. Oleh karena itu pembelian SoundCloud akan menjadi pembelian yang mahal. Tapi dari segi strategi, pembelian ini masuk akal. Dengan pembelian ini, Spotify tidak hanya menjadi layanan yang menawarkan musik atau album musik. Mereka bisa memberikan catalog musik yang lebih luas mulai dari demo, set DJ dan lain-lain.

Pada akhirnya hal ini memberikan kelebihan untuk Spotify bila mereka dibandingkan dengan layanan seperti Apple Music, Tidal dan layanan lain. Pengguna bisa mendengar dan mengecek lagu-lagu yang dikembangkan para musisi favorit mereka.

Tidak ada informasi jika SoundCloud akan tetap bertahan di bawah Spotify atau akan melebur dengan layanan musik streaming itu.

Sumber: Engadget.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge