0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo City Jazz 2016, Berikan Porsi Lebih Besar Bagi Musisi Jazz Solo

Penyelenggara even Solo City Jazz saat menggelar jumpa pers di Novotel Hotel (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Gelaran Solo City Jazz 2016 kali yang bakal dihelat pada Jumat (30/9) hingga Sabtu (1/10) besok bakal memberikan porsi lebih kepada para musisi jazz muda milik Kota Solo. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan bibit-bibit muda di bidang musik jazz.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini lebih banyak memberikan ruang bagi musisi jazz lokal Kota Solo,” terang Chairman C-Pro Production selaku penyelenggara Solo City Jazz 2016, Wenny Purwanti, Kamis (29/9).

Sejumlah penampil dari Kota Solo di ajang bergengsi tersebut, diantaranya Surakarta Ska Selection, Galih Naga Seno, B’Fuzz, Aditya Ong, Iza Nael, Tesla Manaf, Seroja hingga Michelle Kuhnle. Selain penampil dari lokal Kota Solo, sejumlah performace dari Gitaris muda Tesla Manaf akan menjanjikan permainan gitar besutannya yang berkolaborasi dengan musisi tiup asal Spanyol, Rodrigo Parejo, serta penari muda asal Solo, Dhea Fandari.

Solo City Jazz 2016 juga dipastikan akan dimeriahkan oleh solois jazz populer saat ini, Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan Tompi. Personil Trio Lestari itu didaulat sebagai penutup gelaran di hari kedua.

“Tentunya, kami tak main-main dalam menampilkan hiburan di Solo City Jazz 2016 untuk memuaskan penikmat musik jazz,” jelas Wenny.

Salah seorang penampil di Solo City Jazz 2016, Michelle Kuhnle mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal panggung musik jazz tersebut.

“Tentunya sangat antusias sekali. Meski waktunya mepet, tapi tetap semangat,” kata gadis belia ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge