0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Calo Penerimaan Polisi, Wartawan Mingguan Ditangkap

dok.merdeka.com
Ilustrasi polisi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Diduga menjadi calo dan penipuan penerimaan calon anggota Polri, seorang wartawan media mingguan berinisial MZ (36) ditangkap polisi. Dalam melancarkan aksinya, pelaku disinyalir bekerja sama dengan anggota polisi.

Tersangka yang tinggal di Jalan Lettu Karim Kadir, Kompleks Pemkot, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, dilaporkan korban Muslimin yang kecewa tak kunjung lolos sebagai polisi sementara uangnya dibawa kabur.

Tersangka mengaku, dirinya mendapat tawaran dari korban yang ingin masuk secaba (sekolah calon bintara) polisi. Lantaran memiliki relasi cukup baik dengan anggota polisi berinisial YS yang bertugas di Lahat, tersangka pun menerima tawaran itu.

“Saya minta sama korban Rp 32 juta. Duitnya saya bagi sama teman polisi di Lahat,” ungkap tersangka MZ di Mapolsek Gandus Palembang, Kamis (29/9).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto didampingi Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat mengungkapkan, modus yang digunakan tersangka dengan menjanjikan korban bisa masuk polisi tanpa tes. Selain di Palembang, tersangka juga melakukan penipuan serupa di Lubuk Linggau.

“Tersangka merupakan wartawan media cetak mingguan. Dia menipu korban masuk polisi tanpa tes,” ujar Dedi.

Barang bukti yang disita di antaranya ijazah korban dan pakaian polisi milik tersangka. Tersangka dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

“Kami imbau warga harus mengikuti proses penerimaan polisi. Sebab, tidak ada yang namanya menjadi anggota polisi tanpa tes,” himbaunya.

[cob]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge