0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berhijab, Rina Nose Harus Banyak ’Ngerem’

Rina Nose (merdeka.com)

Timlo.net — Bulan September tahun ini menjadi titik balik seorang Rina Nose. Bagaimana tidak, komedian yang dikenal berkat hidung peseknya itu memutuskan untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Perubahan itu tentu saja berimbas pada gaya lawakannya yang terbiasa ceplas ceplos. Semenjak berhijab, ia mengaku selalu menahan diri dalam bercanda. Terlebih bila acara yang dipandu tayang di televisi.

“Ada beberapa (candaan) yang aku rem. Kayak kemarin pengen ikut cewawaan, aku pengen banget masuk di sana, tapi nggak bisa. Itu salah satu bentuk menahan diri,” aku Rina, Kamis (29/9).

Setelah memutuskan berhijab yang artinya adalah mengubah imej, tentu saja banyak kontrak kerja mengalami perubahan. Namun Rina mengaku santai dan menyerahkan semua pada kehendak Sang Pencipta.

“Otomatis semua (kontrak kerja) mengikuti. Tadinya kan aku pikir kalau berhijab jangan-jangan begini, jangan begitu. Tapi aku ubah mindset-nya. Berprasangka baik,” timpalnya.

Beruntung keinginan wanita berusia 32 tahun ini untuk menjadi lebih baik mendapat dukungan banyak pihak. Kalaupun ada yang mengomentari dengan nada tak suka, Ia memilih untuk menganggapnya sebagai angin lalu.

“Kalau ada yang bilang jadi aneh (berhijab), justru itu cobaannya. Apakah kalau dikucilkan akan kembali seperti dulu atau bertahan tetap di sini, justru itu ujiannya,” tegasnya.

(kpl/abs/gtr)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge