0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalang Joko Edan Ditangkap Polisi, Ada Apa?

Dalang Joko Edan diringkus polisi (merdeka.com)

Timlo.net — Djoko Hadiwijoyo (68), dalang ternama asal Jawa Tengah yang beken dengan nama panggilan Joko Edan harus mendekam di sel tahanan Polda Jateng. Joko Edan diringkus polisi lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Djoko Edan yang dikenal masyarakat dengan sabetan dan wayang ‘goro-goronya’ itu ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) di tempat tinggalnya di Kawasan Pudak Payung, tepatnya di Jalan Karanganyar Nomor 7 RT 03 RW 03, Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (27/9).

Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadiresnarkoba) Polda Jateng, AKBP Cornelius Wisnu Aji, mengungkapkan, meski saat digeledah Joko tidak sedang menggunakan barang haram jenis sabu, namun di dalam rumahnya, ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,4 gram.

Barang terlarang itu ditemukan, setelah tim penyidik Ditresnarkoba Polda Jateng, melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sabu tersebut ditemukan di sebuah tempat atau brankas yang berada di kamar rumah tersangka.

“Pada saat kita tangkap, dia (tersangka) tidak menggunakan (sabu). Namun, saat dites urine dia positif. Satu hari sebelumnya menggunakan. Kalau BB (barang bukti) ada di dalam brangkas rumahnya,” ungkap Wisnu, Kamis (29/9).

Saat ini pihaknya masih berusaha melakukan pengusutan dan pendalaman atas kasus tersebut.

“Tak terkecuali mengungkap pelaku-pelaku lain yang diduga kuat ikut terlibat. Soal pemasoknya sudah kita tangani. Menurut pengakuannya sudah menggunakan sabu selama satu tahun. Awalnya coba-coba, supaya fresh,” tandas Wisnu.

[hhw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge