0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Batas Akhir Tahap Pertama, Uang Tebusan Capai Rp 615 M

foto: Setyo
Nur Handoyo (foto: Setyo)

Solo – Menjelang batas akhir periode pertama program Tax Amensty, jumlah animo wajib pajak yang ingin memanfaatkan program tersebut terus meningkat. Bahkan Kota Solo mendapatkan peringkat pertama dalam memberikan kontribusi uang tebusan di wilayah Jawa Tengah II.

“Sampai dengan saat ini jumlah uang tebusan yang berhasil kita terima mencapai Rp 615 Miliar. Jumlah tersebut berasal dari 5.202 wajib pajak, baik badan maupun perorangan,” ujar Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas (P2H) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II Nur Handoyo kepada wartawan, kemarin.

Dibanding daerah lain di Jawa Tengah II, menurutnya untuk penerimaan uang tebusan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Solo paling mendominasi. Pasalnya mampu menyumbang sekitar 20 persen dari total penerimaan uang tebusan yang masuk.

“Tingginya uang tebusan itu, karena banyak pelaku usaha yang tinggal di Solo. Meskipun mereka sebenarnya punya usaha di Sukoharjo, Karanganyar ataupun yang lain,” jelasnya.

Sebelum akhir September atau batas terakhir tahap pertama program tax amnesty, dirinya berharap agar masyarakat, khususnya wajib pajak bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Hal itu, mengingat pada tahap kedua nanti, tarif uang tebusan yang harus dibayar lebih mahal atau menjadi tiga persen dari total harta yang dideklarasikan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge