0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senangnya Penjual Jamu Dapat Hadiah Sepeda

Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat saat menyerahkan bantuan sepeda jamu kepada salah satu penjual jamu tradisional (foto: Nanin)

Boyolali – Sebanyak seratus penjual jamu tradisional mendapat bantuan sepeda berikut bronjong (keranjang-red) untuk berjualan. Sepeda jamu tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat, di Aula Disperindag Boyolali, Kamis (29/9).

“Senang sekali, tidak menyangka bisa mendapat hadiah sepeda jamu,” kata salah seorang penjual jamu, warga Kemiri, Mojosongo, Sarmi (56).

Sarmi mengaku besok akan langsung menggunakan sepeda jamu tersebut untuk berjualan jamu. Biasanya, Sarmi yang telah puluhan tahun berjualan jamu menggunakan sepeda butut berkeliling kampung.

“Biasanya bunyi krek-krek, besok sudah ganti kring-kring,” ucapnya berseloroh.

Sementara itu, M Said Hidayat, mengingatkan kepada para penjual jamu yang menerima bantuan agar sepeda jamu dirawat dengan baik biar awet. Bantuan ini sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan para penjual jamu.

“Semula mereka kan menjajakan dengan digendong,sekarang bisa lebih mudah lagi dengan naik sepeda,” ujar Wabup.

Sejauh ini, diakui Wabup, potensi jamu tradisional yang tersebar di Boyolali hampir merata di 19 kecamatan. Seperti di Kecamatan Banyudono, Sawit, Mojosongo dan Andong.

Beberapa diantaranya banyak yang belum tersentuh. Untuk itu, pihaknya meminta Disperindag melakukan inventarisasi para penjual jamu tradisional.

“Kedepan, Insya Allah bantuan bisa kita perbanyak lagi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge