0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Diperiksa, Waseso Langsung Ditahan

foto: Khalik
Tersangka kasus pemalsuan tanda tangan, Waseso diaerahkan ke Rutan Kelas I Solo (foto: Khalik)

Solo – Tersangka kasus pemalsuan tanda tangan Bank UOB Jalan Urip Soemoharjo, Waseso, akhirnya ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo. Penatapan penahanan tersebut, setelah jaksa Kejari Solo melakukan pemeriksaan berkas beserta tersangka hingga lima jam.

“Tersangka kami tahan. Saat ini dikirim ke Rutan Solo,” terang Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Solo, Nilla Aldriani, Kamis (29/9).

Penahanan yang dilakukan kepada tersangka, lanjut Nilla, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. Semisal, tersangka melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Dalam pemeriksaan yang dilakukan secara tertutup itu, Nilla mengaku, tersangka sangat kooperatif saat jaksa mengajukan pertanyaan.

“Tersangka kooperatif saat Jaksa melakukan pemeriksaan,” jelas Nilla.

Disinggung terkait sejumlah uang yang telah ditarik tersangka dari Bank UOB senilai Rp 23 miliar, Nilla mengungkapkan, tersangka masih bersikukuh untuk tidak mau mengembalikan uang tersebut. Menurut tersangka, uang yang dipergunakan tidak sebanyak itu. Meski begitu, fakta akan terungkap saat di persidangan nanti.

“Apapun itu, faktanya akan terungkap saat dipengadilan,” terang Nilla.

Sebelumnya diberitakan, berkas Kasus pemalsuan tanda tangan dengan tersangka mantan manager Persis Solo, Waseso dilimpahkan ke Kejari Solo oleh Penyidik Polresta pada Kamis (29/9) siang tadi. Kuat dugaan, Waseso memalsukan tandatangan rekan bisnis sekaligus pasangannya sendiri bernama Roestina Cahyo Dewi hingga mengakibatkan kerugian senilai Rp 23 Miliar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge