0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buntut Aniaya Warganya, Kades Nahrowi Dicopot dari Jabatannya

foto: Aditya
Mantan Kepala Desa (Kades) Tirtomarto, Nahrowi, menunjukkan salinan Surat Keputusan Bupati tentang pemberhentiannya (foto: Aditya)

Klaten – Kepala Desa (Kades) Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Nahrowi dicopot dari jabatannya oleh Bupati Klaten, Sri Hartini. Diduga, surat keputusan (SK) itu menyusul vonis kurungan dua bulan penjara Pengadilan Negeri (PN) Klaten terkait kasus penganiayaan warga setempat Januari lalu.

“Kemarin (28/9) saya menerima (SK pemberhentian) dari Pak Camat dititipkan Sekdes saya. Hari ini langsung saya tindaklanjuti kesini,” ujar Nahrowi kepada wartawan di kompleks Pemkab Klaten, Kamis (29/9).

Informasi dihimpun, pemberhentian Kades Nahrowi tersebut tertuang dalam SK Bupati Klaten No 141.1/206/2016 tertanggal 8 September. Ia merasa keberatan dengan terbitnya SK tersebut. Sebab, sebelum ada undangan berisi SK itu, selama ini belum ada klarifikasi.

“Sekali dipanggil, saya diberhentikan. Enggak pernah ada klarifikasi, peringatan atau apa. Tahu-tahu ada surat seperti ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada 30 Januari lalu, Kades Tirtomarto Nahrowi melakukan penganiyaan terhadap warganya, Wagino (62). Akibatnya, dia sempat menjalani kurungan dua bulan penjara karena kasus tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge