0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Penyimpangan Bantuan RTLH, Pemeriksaan Inspektorat Belum Final

Klaten – Inspektorat Kabupaten Klaten masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan penyimpangan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sejumlah desa di Kecamatan Bayat. Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar sebelum dikeluarkannya rekomendasi.

“Soal hasil kesimpulannya belum final. Mungkin pekan depan,” kata Inspektur Inspektorat Klaten, Syahruna, kepada wartawan saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (29/9).

Selama sepekan terakhir, pihaknya sudah menerjunkan tim ke tiga desa di Kecamatan Bayat yang menerima bantuan stimulan sebesar Rp 8 juta tersebut. Selain itu, Inspektorat juga mengambil sampel di beberapa kecamatan yang telah menerima bantuan RTLH.

Terpisah, Kepala Bapermas Klaten, Joko Purwanto juga menyatakan hal serupa. Pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Inspektorat sebagai dasar kebijakan selanjutnya.

“Permasalahan ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami agar tidak terulang kembali,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perwakilan Desa Nengahan, Bogem, dan Paseban, Kecamatan Bayat mendatangi kantor Bapermas Klaten, Senin kemarin. Mereka melaporkan dugaan penyimpangan penyaluran bantuan pemugaran rumah yang materialnya jauh dari standar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge