0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mesin Cuci Samsung Ternyata Juga Meledak

Mesin cuci Samsung. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Samsung menghadapi masa sulit sekarang ini. Sebelumnya perusahaan itu harus menarik Samsung Galaxy Note 7 karena baterainya meledak. Setelah itu smartphone Samsung model lainnya juga dikabarkan meledak. Sekarang muncul pemberitaan baru menyatakan jika mesin cuci Samsung juga meledak.

U.S Consumer Product Safety Commission (CPSC) baru-baru ini mengeluarkan peringatan untuk para pemilik produk mesin cuci Samsung tipe tertentu yang dirilis Maret 2011 hingga April 2016. Rupanya mereka menerima laporan dari para pengguna yang mengaku jika mesin cuci mereka meledak. Seorang wanita di Texas mengaku jika mesin cucinya meledak sedemikian rupa hingga menembus dinding garasinya. Suara ledakan mesin itu dikatakan sama kerasnya dengan suara ledakan bom.

Samsung dikatakan sedang dalam diskusi akfit dengan CPSC. Mereka tidak akan menarik kembali mesin cuci itu. Tapi mereka menyediakan link ke situs mereka supaya para pengguna bisa mengecek daftar mesin cuci yang bermasalah.

“Samsung merekomendasikan para pengguna dengan model-model yang masuk dalam daftar untuk menggunakan kecepatan putar yang lebih rendah saat mencuci bahan-bahan berat yang anti air. Belum ada laporan adanya insiden jika menggunakan kecepatan putaran ini. Penting untuk diingat jika para pengguna Samsung telah menggunakan mesin mereka ratusan juta kali tanpa masalah sejak 2011,” tulis Samsung.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge