0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Lantik Ratusan Kepala Sekolah

Prosesi penandatanganan berita acara pelantikan guru yang diberi tugas tamabahan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dan jajaran Muspida (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Selama tujuh bulan menjabat sebagai Bupati Wonogiri, Joko Sutopo untuk pertama kali merombak susunan jabatan pegawai. Ada ratusan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, yang meliputi semua jenjang, SD, SMP dan SMA bahkan satu nama pejabat eselon III turut serta dilantik.

“Ini merupakan prosesi rutin. Sebagai upaya Pemkab melakukan pemaksimalan fungsi kepada masyarakat. Mengingat tantangan pendidikan yang semakin berat di era globalisasi, sehingga memerlukan sistem dan metode yang tepat untuk dapat menjawab tantangan ke depan,” ungkap Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Kamis (29/9).

Terkait pelantikan itu, Bupati berharap keikhlasan, pencurahan pemikiran serta pengabdian yang disertai semangat kekeluargaan dalam menjalankan amanah baru, sebagai bentuk konsekuensi tanggungjawab moral untuk secara profesional mengabdi di Wonogiri.

“Saya menyadari kebijakan Pemkab belum bisa memuaskan berbagai pihak, namun sebagai ASN harus siap untuk bertugas dan mengabdi di manapun,” katanya.

Dari ratusan guru yang dilantik sebagai kepala sekalah, didominasi oleh kepsek SD, dengan jumlah total 156 orang. Kepala sekolah SMP ada sekitar 29 orang, Kepala sekolah SMA satu orang, serta satu pejabat eselen III, yang sebelumnya mengemban amanah sebagai sekretaris kecamatan (Sekcam) Kecamatan Kismantoro dilantik menjadi Camat Jatiroto.

Dimana, Camat Jatiroto sebelumnya dijabat oleh Panji Titoyuwono namun belum rampung tugasnya, camat yang bersangkutan meninggal dunia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge