0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nazaruddin Sebut Gamawan Fauzi Terima USD 2,5 Juta dari Proyek e-KTP

merdeka.com
Nazaruddin (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dituduh menerima uang USD 2,5 Juta dari proyek KTP-elektronik (e-KTP). Keterangan tersebut disampaikan Terpidana kasus korupsi proyek wisma atlet Hambalang, M Nazaruddin

Mantan bendahara umum partai Demokrat itu juga menuturkan uang yang didapat Gamawan dari proyek itu juga mengalir ke adiknya.

“Tentang aliran ke Gamawan itu, ada yang diserahkan ke adiknya. Ada USD 2,5 juta,” ujar Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus e-KTP di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (28/9) malam.

Pernyataan Nazaruddin yang menyudutkan Gamawan bukan kali pertama. Pada pemeriksaan untuk kasus korupsi e-KTP untuk tersangka Sugiharto, Nazaruddin juga ‘menyerang’ mantan Gubernur Sumbar itu.

Dia juga mengklaim bahwa KPK telah mengantongi jumlah uang yang diterima Gamawan.

“KPK sudah punya datanya semua. Gamawan terima uang berapa,” tukasnya.

Diketahui, dalam kasus ini KPK telah menetapkan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Ditjen Dukcapil Kemendagri, Sugiharto. Dalam proyek itu, Sugiharto berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen. Proyek itu diduga merugikan keuangan negara Rp 1,1 triliun.

Akibat perbuatannya ini Sugiharto disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge