0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arsenal Terlalu Perkasa untuk Basel

dok.timlo.net/gg
Pemain Arsenal rayakan gol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – The Gunners Arsenal menang mudah atas wakil Swiss, FC Basel dalam laga kedua fase grup A Liga Champions, Kamis (29/9) dinihari. Gudang peluru London menang dua gol tanpa balas ke gawang Basel.

Arsenal sudah menunjukkan dominasi mereka sejak awal. Bola-bola pendek ciri khas Arsenal membuat Basel kerepotan meladeni. Hasilnya, tuan rumah mampu memanfaatkan dominasi mereka untuk mencetak gol cepat pada menit ketujuh.

Alexis Sanchez memenangi perebutan bola di sayap kanan dan kemudian melepas umpam silang ke depan gawang. Theo Walcott muncul dari belakang dan menyundul bola masuk. 1-0 untuk Arsenal.

Terus menekan, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol kedua mereka, lagi-lagi lewat Walcott pada menit ke-26. Kerjasama satu-dua antara Walcott dengan Sanchez diakhiri dengan tembakan terarah yang menjebol gawang Vaclik.

Meski terus menciptakan peluang, Arsenal tak mampu mencetak gol tambahan sampai babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Basel bermain sedikit lebih terbuka demi membuka harapan untuk mencetak gol.

Beberapa pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. Basel mampu mencatatkan beberapa peluang namun pertahanan Arsenal kelewat tangguh untuk dilewati. Sementara itu, Arsenal juga seperti menurunkan intensitas serangan mereka dan tembakan mereka tidak segencar pada babak pertama.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Arsenal menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Basel ada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge