0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Tiga Poin, Atletico Madrid Melaju ke Puncak Grup D

dok.timlo.net/gg
Skuad Atletico Madrid rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Big match tersaji di pekan kedua babak fase grup D Liga Champions. Tuan rumah Atletico Madrid berhasil mengandaskan perlawanan raksasa Jerman, Bayern Munich. Gol tunggal kemenangan Los Cholconeros dicetak Yannick Carrasco.

Bayern Munchen belum sekalipun mengalami kekalahan sejak awal musim ini di semua kompetisi dalam laga resmi, sehingga menatap Atletico dengan percaya diri. Namun dengan bermain di Vicente Calderon, Atletico lebih beringas karena didukung para fansnya sendiri.

Bayern memang cukup menguasai jalannya pertandingan. Namun tekanan ketat yang dilakukan pasukan Diego Simeone membuat anak asuh Carlo Ancelotti kesulitan mengalirkan bola ke daerah pertahanan tuan rumah. Sementara itu Atletico lebih banyak menunggu momentum untuk menyerang.

Tepat di menit 35, Atletico Madrid akhirnya mampu mencetak gol. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Bayern, Carrasco yang kemudian mendapat bola, berlari kencang menuju kotak penalti.

Meskipun masih jauh dari gawang, ia melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang Manuel Neuer. Dengan demikian, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Munchen juga punya cukup peluang untuk menyamakan kedudukan salah satunya lewat Ribery di menit 38. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol terjadi.

Di babak kedua, Atletico langsung berupaya menekan jantung pertahanan tim tamu untuk mencuri gol kedua di menit-menit awal. Namun upaya ini tak menghasilkan buah gol.

Di menit 68, Carrasco sempat mengancam gawang Neuer lagi. Pemain dari Belgia tersebut mencoba melakukan tembakan seperti dalam terjadinya gol pertama, namun upayanya kali ini masih mudah untuk dihentikan.

Meskipun tetap kalah dalam penguasaan bola, serangan Atletico memang lebih berbahaya. Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan di menit 75 tapi sundulannya setelah mendapat umpan dari Torres, masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas mencetak gol lagi pun datang setelah Atletico Madrid mendapat hadiah penalti di menit 84. Tapi sayang, Griezmann yang maju sebagai penendang gagal memanfaatkan peluang emas ini karena tembakannya dihentikan oleh tiang gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga laga rampung. Dengan hasil ini, Atletico Madrid memimpin klasemen grup D dengan enam poin. Sementara Munchen berada di peringkat dua.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge