0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Tandang Barca Berbuah Manis

Barcelona menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Wakil Jerman, Borusia Monchengladbach sempat mampu memberikan perlawanan raksasa Barcelona. Namun Gladbach harus mengakui keunggulan Barca dengan skor tipis 1-2 dalam matchday II Liga Champions grup C di Borussia Park, Kamis (29/9) dinihari.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu di menit 34. Berawal dari Raffael yang sukses merebut bola dari Sergio Busquets, bola kemudian diumpan ke Mahmoud Dahoud.

Tanpa pikir panjang, Dahoud kemudian memberikan umpan terobosan manis yang sukses dituntaskan Hazard menjadi gol. Puluhan ribu suporter Gladbach pun bersorak menyambut gol Hazard.

Barca yang tak mau menyerah berusaha membalas. Sayang peluang Luis Suarez di menit 38 masih bisa digagalkan oleh Yann Sommer.

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Pelatih Barca Luis Enrique melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rafinha menggantikan Paco Alcacer serta Arda Turan yang berganti tempat dengan Ivan Rakitic.

Perubahan ini terbukti berbuah manis. Di menit 65, Turan sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Menerima umpan cantik Neymar, Turan melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu dihadang Sommer. Barca bahkan berbalik unggul 2-1 di menit 73.

Berawal dari sebuah skema set piece. Sommer gagal menghentikan bola dengan sempurna. Pique yang berdiri tepat di depan gawang pun sukses mencocor bola menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-2 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Barca nyaman duduk di singgasana Grup C dengan poin 6, sementara Monchengladbach masih terbenam di dasar klasemen dengan poin 0.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge