0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Celtic Hentikan Rentetan Kemenangan City

merdeka.com
Dembele (merdeka.com)

Timlo.net – Rangkaian kemenangan sempurna Manchester City akhirnya dihentikan oleh klub Skotlandia, Glasgow Celtic di arena Liga Champions. Celtic mampu menahan City 3-3 dalam matchday II Liga Champions di Celtic Park, Kamis (29/9) dini hari tadi.

Laga baru berjalan kurang dari tiga menit, suasana Stadion tuan rumah seperti meledak ketika Dembele sukses menggetarkan gawang Claudio Bravo. Berawal dari skema set piece, para pemain Celtic bisa dengan bebasnya berkeliaran di depan gawang Bravo. Sundulan Bitton pun diteruskan Dembele menjadi gol.

Dengan bersabar, The Citizens sukses menyamakan kedudukan pada menit 11 lewat gol Fernandinho. Diawali sepakan keras Aleksandar Kolarov yang membentur pemain Celtic, bola liar jatuh tepat di kaki Fernandinho yang dengan sekali tembakan sukses memperdaya Craig Gordon.

Laga berjalan 20 menit, Celtic kembali unggul, kali ini diawali sebuah serangan cepat yang dibangun anak asuh Brendan Rodgers. Tembakan Kieran Tierney dari sisi kiri membentur kaki Sterling sehingga membuat Bravo mati langkah.

Sterling membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol penyama skor di menit 28. Menerima umpan terobosan David Silva, Sterling mengecoh satu bek lawan sebelum menyontek bola menjadi gol.

Celtic kembali berhasil unggul cepat saat babak kedua belum genap berumur satu menit. Lagi-lagi Dembele yang menjadi aktornya. Bomber 20 tahun itu mencetak gol indah lewat tendangan salto memanfaatkan kesalahan clearence yang dibuat Kolarov.

Namun mental juara City masih kuat. Delapan menit berselang, giliran Nolito yang membuat papan skor kembali seimbang. Bomber asal Spanyol ini sukses memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Sergio Aguero yang dimentahkan oleh Gordon.

Tak ada gol tambahan di sisa laga meskipun kedua tim sama-sama memasukkan pemain yang lebih segar. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat City duduk di posisi dua klasemen Grup C dengan koleksi empat angka, sedangkan Celtic baru mengantongi satu poin.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge