0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teater Indonesia Membangoen Pentaskan Rumah untuk Cinta

Solo — Teater Indonesia Membangoen (TIM) bakal mementaskan karya bertajuk “Rumah untuk Cinta” karya Arni Ferra Sinarta di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Kamis (29/9) malam nanti. Selain menampilkan karya teatrikal, karya besutan Eko Wiyanto ini juga akan menyajikan pembacaan puisi dari sejumlah penampil.

“Kami telah berproses selama delapan bulan untuk menggarap karya ini,” terang Ketua Paniti, Senja Septiani.

Dengan mengusung tema perempuan, “Rumah untuk Cinta” menggambarkan beberapa kisah mengenai sejarah kehamilan wanita dengan benih bayi yang dikandungnya. Terdapat 3 tokoh wanita yang memiliki latar belakang kehamilan yang berbeda. Ketiga tokoh tersebut yaitu Yanti, Denok dan Lusi.

Yanti adalah wanita baik-baik yang menghendaki keberadaan seorang anak. Denok merupakan seorang mahasiswi yang hamil karena diperkosa. Sedangkan Lusi merupakan seorang pelacur yang menghendaki keberadaan anak sebagai pelipur lara sehabis lelah bekerja, dan tempat bergantung hidupnya di hari tua.

Adapun, konflik ditemukan saat ketiga perempuan hamil bertemu di rumah bersalin seorang wanita tua yang tidak memiliki anak. Ketiganya yang memiliki perbedaan background kehidupan sosial merasa tidak ingin diganggu oleh orang lain di detik-detik menjelang melahirkan.

Satu sama lain saling beradu argumen untuk mendapatkan ketenangan menuju kelahiran. Sampai akhirnya waktu kelahiran tiba dan ketiganya melahirkan bayi yang semuanya perempuan.

“Dengan proses maksimal yang kami lakukan, kami yakin pementasan sangat sempurna dan memberikan kesan mendalam bagi para penonton,” terang Senja.

Penasaran dengan intrik yang akan ditampilkan dalam pementasan, silakan saksikan pertunjukan yang akan dimulai pada pukul 19.30 malam nanti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge