0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasutri Terduga Teroris Tak Pernah Bergaul

Petugas mengamankan lokasi (merdeka.com)

Timlo.net – Detasemen Khusus 88 Antiteror menyita sejumlah barang bukti dari kediaman A di Kampung Kelapa Dua RT 1 RT 8, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Barang yang dibawa seperti laptop, ponsel, buku, dan dokumen.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana mengatakan, barang bukti itu adalah hasil dari penggeledahan petugas Densus yang disaksikan oleh pengurus RT dan RW setempat. Dia memastikan tak ada rekayasa dari kasus ini.

“Penangkapan maupun penggeledahan disaksikan pihak luar, tidak hanya internal kepolisian,” kata Umar, Rabu (28/9).

Meski begitu, dia tak mengetahui pasti kasus yang sedang ditangani oleh Densus 88 tersebut. Soalnya, kata dia, kasus itu merupakan kewenangan dari pihak Mabes Polri. Sedangkan, kepolisian setempat hanya membantu pengamanan.

Usai penggeledahan, kata dia, garis polisi juga langsung dilepas. Adapun, rumah A kemudian diserahkan kembali kepada keluarganya untuk ditempati. Namun, petugas tetap melakukan pengawasan.

Sementara dari penuturan sejumlah warga, tersangka berinisial A yang ditangkap anggota Densus 88 Antiteror, dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Di lingkungan tempat tinggalnya, dia tak pernah bersosialisasi dengan warga setempat.

“Orangnya tertutup, enggak pernah berbaur dengan warga,” kata warga setempat, Jamar (28), Rabu (28/9).

Jamar mengatakan, A tinggal bersama istri dan anaknya di rumah yang terletak di ujung gang tersebut sejak dua tahun silam. Meski begitu, dia mengaku tak mengetahui pasti profesinya.

“Sering ada tamu datang ke rumahnya, kadang siang kadang juga malam. Tapi enggak ada yang menaruh kecurigaan,” kata dia.

Warga lain, Maimunah mengatakan, keluarga A jarang bergaul dengan warga. Istri A sering berada di dalam rumah. Adapun A sepengetahuannya merupakan penjual buku.

“Tapi jualannya di mana saya tidak tahu, cuma tahunya dia jualan buku,” ujar dia.

Meski sudah lama tinggal di lingkungannya, warga mengaku tak menaruh kecurigaan apa pun terhadap keluarga tersebut. Warga cukup terkejut begitu ada Densus 88 melakukan penangkapan.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge