0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas Diinterogasi Terkait Penipuan

Pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas, Taat Pribadi (merdeka.com)

Timlo.net – Pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas, Taat Pribadi, kembali diperiksa polisi, Rabu (28/9). Pria tersebut diperiksa berkaitan dengan dugaan penipuan dan penggelapan uang atau penggandaan uang.

“Laporan di kita ada dua LP (laporan polisi) yang masuk mengenai penipuan uang,” terang Kasubdit I Kamneg Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim.

Dua laporan itu diakui ketika dia menjabat sebagai Kasubdit I selama tiga bulan terakhir. Sedangkan di tahun 2015, ternyata juga ada laporan dengan perkara sama yakni kasus penipuan uang.

Namun, kasus di tahun 2015 itu sudah ada penyelesaian atau perjanjian perdamaian secara tertulis walaupun laporannya belum dicabut.

“Nilainya itu sekitar Rp 800 juta. Selain itu, di Mabes Polri juga ada satu laporan atas nama tersangka Taat ini. Dan ini masih didalami penyidik,” tandas dia.

Perlu diketahui, Taat Pribadi ditangkap berdasarkan laporan dari polisi yang ada di Probolinggo, pada bulan Juli 2016. Dari laporan tersebut, berawal dari orang hilang, yang ternyata korban pembunuhan yakni Abdul Gani dan Ismail.

Pelakunya adalah anak buah Taat. Polisi yang menangani, berhasil menangkap sepuluh orang, setelah itu baru berhasil menangkap Taat Pribadi.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge