0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Porprov 2016, 400 Atlet Solo Mulai Tes Fisik

dok.timlo.net/aryo
(Ilustrasi) Kontingen atlet Porprov Solo (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Sekitar 400 atlet yang bakal mewakili kontingen Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, mulai menjalani tes fisik. Para atlet itu adalah mereka dari total 37 cabang olahraga (Cabor) dan digembleng pada Minggu (9/10) mendatang.

Melalui tes fisik nanti, dapat diketahui kebugaran para atlet yang akan membela kontingen Kota Bengawan. Bila diketahui ada yang kurang bugar, bakal ada rekomendasi kepada pelatih/pengurus cabangnya untuk melakukan pembenahan terhadap atlet bersangkutan. Namun jika kebugarannya dinilai cukup, maka dapat dipertahankan.

“Pelaksanaannya dipusatkan di lintasan atletik Stadion Manahan. Kami ingin melakukan pengecekan kebugaran fisik secara umum para atlet tersebut, sejak persiapan dini menghadapi Porprov,” beber Ketua Bidang Prestasi KONI Surakarta, Bambang Wijanarko, Selasa (27/9).

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Djoko Nugroho menjelaskan, tes fisik tersebut mencakup delapan item. Beberapa item yang telah disiapkan antara lain seat and reach, vertical jump, lari sprint 30 meter, sit up, push up dan MFT/VO2Max.

Secara teknis, para atlet dari 37 cabang tersebut akan dibagi dalam dua sesi tes. Atlet dari 20 cabang akan diundang untuk tes sejak pagi hingga siang hari, sementara sisanya pada siang hingga sore hari.

“Pemberlakuannya secara umum. Namun untuk atlet beberapa cabang yang tak butuh kekuatan fisik seperti catur dan bridge, tentu ukurannya berbeda,” terang Djoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge