0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Wujud Kepedulian Sosial Polisi Lalu Lintas

dok.timlo.net/achmad khalik
Aksi peduli dalam rangka HUT Satlantas ke-61, penyaluran bantuan ke Panti Lansia di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo bersama dengan Jasa Raharja dan sejumlah komunitas mobil serta motor di kawasan Kota Bengaaan menggelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan ke Panti Lansia  ‘Aisyiyah di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (28/9) pagi. Selain sebagai bentuk kepedulian, penyaluran bantuan yang dilakukan ini dalam rangka untuk memperingagi HUT Satlantas ke-61 yang jatuh pada Kamis (22/9) kemarin.

“Jadi, selain menjalankan tugas mengatur lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan raya kami juga harus peduli kepada masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang membutuhkan,” terang Wakasatlantas Polresta Solo AKP Made Ray mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Prayudha Widiatmoko.

Sebagian besar, bantuan yang disalurkan merupakan paket Sembako di antaranya beras, minyak goreng, mie instan dan masih banyak yang lain. Selain menyalurkan bantuan ke panti lanjut usia, (Lansia). Satlantas Polresta Solo juga menyalurkan bantuan alat kebersihan ke tempat ibadah, salah satunya adalah Masjid Agung Solo.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Satlantas ke-61. Selain menyalurkan bantuan ke sini (Panti Lansia) juga menyalurkan bantuan ke Masjid Agung berupa alat kebersihan,” terangnya.

Rencananya kegiatan yang diikuti oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solo, Komunitas Great Corolla Club (GCC) Solo, Komunitas Pajero One Indonesia, Komunitas Marcedes Benz Owner Community (MOC) dan Solo Ninja 250R Community ini juga akan melakukan pembersihan sejumlah rambu yang menjadi sasaran vandalisme. Pasalnya, rambu yang notabene sebagai penunjuk jalan tertutup dengan ulah pihak tak bertanggung jawab maka akan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Selain menyalurkan bantuan, kami juga menggandeng komunitas untuk peduli dengan ikut membersihkan sejumlah rambu jalan yang menjadi sasaran vandalisme,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge