0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Instal Windows 10 Capai 400 Juta Kali

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Windows 10 di Lumia. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Windows 10 sekarang dipakai di dalam 400 juta perangkat aktif di seluruh dunia. Informasi ini berasal dari pengumuman Microsoft. Hal ini tentunya menjadi pencapaian yang signifikan untuk operating system (OS) itu.

Perangkat aktif dalam hal ini merupakan perangkat yang aktif menggunakan OS itu selama 28 hari terakhir. Jumlah instal ini telah bertumbuh lumayan banyak sejak Mei 2016 di mana jumlah instal sekitar 300 juta.

Angka ini sendiri merupakan gabungan antara instal di komputer, tablet, ponsel, Surface Hubs, konsol Xbox One dan bahkan headset HoloLens. Tujuan awal Microsoft adalah jika Windows 10 diinstal pada satu milyar perangkat pada 2018. Tujuan mereka sepertinya tidak realistis bila melihat jumlah instal saat ini. Sebenarnya mereka masih bisa mencapai angka ini seandainya mereka tidak memasang target waktu yang spesifik.

Selain itu ada beberapa pengumuman lain. Salah satunya para peserta program Windows Insider akan segera bisa mencoba Windows “Redstone 2” build sekaligus browser Edge yang terupdate. Browser buatan Microsoft itu akan memperoleh fitur keamanan dalam bentuk isolasi berbasis “Container”. Fitur ini akan membuat kode jahat terisolasi di dalam “container” sehingga tidak mempengaruhi seluruh jaringan.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge