0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah! Gaji Pejabat Negara Ini Bakal Naik

merdeka.com
Tjahjo Kumolo (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berjanji akan menaikkan bantuan keuangan bagi partai politik. Namun tambahan keuangan akan diberikan apabila pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu mencapai enam persen. Tak hanya itu, Tjahjo berjanji pemerintah akan pula turut menaikkan gaji kepala daerah.

Hal ini disampaikan Tjahjo Kumolo saat menjadi pembicara dalam acara Pertemuan Nasional I Partai Golkar, Selasa (27/9) di Hotel Sultan, Jakarta.

“Target Pak Presiden, kalau pertumbuhan ekonomi mendekati enam persen silakan (menaikkan dana parpol). Termasuk untuk gaji Gubernur bisa mencapai Rp 80 juta dan Walikota Rp 40-50 juta. Kalau sudah begitu, gaji Ketua DPRD juga (naik),” kata Tjahjo.

Tjahjo menilai kenaikan dana bantuan bagi partai politik memang sangat dibutuhkan. Sebab, dana yang diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang Bantuan Keuangan Partai Politik Nomor 5 tahun 2009 dan perubahannya PP Nomor 83 tahun 2012 dianggap sangat kecil untuk membiayai kebutuhan partai politik di tingkat pusat dan daerah.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini menilai gaji kepala daerah juga perlu dinaikkan. Sebab, pendapatan kepala daerah dengan pejabat di tingkat pusat memiliki perbedaan yang cukup jauh.

“Tentunya anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota iri ketika melihat fasilitas yang dimiliki DPR RI. Padahal konstituen DPR RI adalah konstituen DPRD juga. Adalagi anggota DPR RI yang pura-pura miskin ke dapilnya. Padahal uang resesnya bisa mencapai ratusan juta,” katanya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge