0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Direksi Belum Terpilih, Anggaran PDAM Dicoret

Bambang Samekto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sragen mencoret anggaran penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Negoro Sragen dalam APBD Perubahan 2016. Banggar terpaksa mencoret anggaran yang semula diajukan Pemkab Sragen sebesar Rp 3 Miliar itu dengan berbagai pertimbangan.

“Salah satunya jajaran direksi di PDAM hingga sat ini belum terpilih,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Selasa (27/9).

Bambang menyampaikan, sebenarnya pencoretan anggaran itu merupakan keputusan sulit. Sebelumnya juga sempat terjadi perdebatan sengit saat pembahasan dalam rapat Banggar. Namun akhirnya tetap diputuskan, pengajuan anggaran penyertaan modal PDAM Tirto Negoro dicoret.

Terkait pemilihan direksi PDAM, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada bupati. Namun hingga kini dia belum mendengar kabar kelanjutan pemilihan direksi PDAM tersebut.

Totok, panggilan akrabnya, menambahkan, selain soal direksi, anggaran penyertaan modal yang diberikan dalam penetapan APBD 2016 lalu masih ada sebesar Rp 5 Miliar. Sisa anggaran itu sampai belum digunakan dan masih ada di bank. Dia meminta agar anggaran tersebut dipakai terlebih dahulu.

”Kalau anggaran terlalu lama di bank bisa menjadi inflasi. Presiden Jokowi juga meminta agar anggaran-anggaran semacam itu tidak terlalu lama ngendon di bank,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge