0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Menahun, Mbah Tjitro Nyemplung Sumur

dok.merdeka.com
Ilustrasi jenazah (dok.merdeka.com)

Sragen – Soejoet Tjitro Dipriyo (95), warga Dukuh Kricak RT 8 Desa Padas, Kecamatan Tanon ditemukan tewas di dalam sumur rumahnya. Diduga korban nekat bunuh diri lantaran tak kuat menahan sakit yang dideritanya selama bertahun-tahun.

“Korban diketahui oleh anaknya pertama kali sudah berada dalam sumur. Kemudian memberitahukan ke tetangganya untuk minta pertolongan serta melaporkan ke pihak berwajib,” kata Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi, Selasa (27/9).

Dari keterangan saksi Siswanto (66) yang juga anak korban, awalnya, pada Selasa dinihari sekitar pukul 03.30 WIB dia bangun tidur hendak ke kamar mandi untuk buang air kecil. Namun sesampai di sumur, dia merasa curiga lantaran sumur yang sebelumnya ditutup dengan seng (talang) atasnya sudah membuka.

Kemudian Siswanto masuk ke dalam rumah untuk mengambil senter. Setelah disoroti dengan senter ke dalam sumur, dia sangat kaget. Karena ternyata orangtuanya, mbah Tjitro berada di dalam sumur dan diduga sudah meninggal.

Selama ini mbah Tjitro diketahui menderita pengapuran tulang yang menyebabkan sakit pada pinggang selama bertahun-tahun. Diduga korban sudah tak kuat menahan sakit yang diderita sehingga nekat nyebur ke dalam sumur 4,3 meter tersebut.

“Dari keterangan saksi memang korban pernah dua kali mencoba untuk bunuh diri, tapi bisa digagalkan oleh keluarganya. Terakhir korban diduga mencebur ke dalam sumur dan meninggal dunia,” jelas AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge