0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Asusila, Satpol PP Razia Warnet

timlo.net/tarmuji
Satpol PP Wonogiri sidak warnet di dua kecamatan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah warnet di dua kecamatan disisir petugas Satpol PP. Namun, dari sejumlah warnet yang disambangi, hanya ada satu warnet yang sudah mengantongi ijin.

“Fokus kami adalah warnet. Tujuannya untuk menekan kasus asusila dan ketertiban umum di wilayah Wonogiri. Sidak ini kami gelar di Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Selasa (27/9).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka operasi penegakan perda/perbup serta evaluasi kerja sama daerah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur 2016.

Dia mengakui, sejauh ini di Wonogiri belum ada peraturan khusus yang mengatur tentang keberadaan warnet. Akan tetapi, ia mengacu rekomendasi dinas terkait.

Tak hanya melakukan sidak saja, pihaknya pun kemudian melakukan pembinaan mengenai situs, konten serta penataan bilik warnet, agar tidak disalah gunakan.

“Sembilan warnet yang kita sambangi, hanya satu yang sudah mengantongi rekomendasi dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika( Dishubkominfo) Wonogiri, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge