0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Bentuk Tim Setelah KLB

logo-persis datar
Logo Persis Solo ()

Solo — Rencana manajemen dan pengurus Persis Solo untuk segera membentuk embrio tim harus ditunda. Tim pelatih yang bakal dibentuk lebih dulu, baru akan terwujud dilakukan setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Oktober mendatang.

“Kami tidak mau beranda-andai dahulu atau pun mendahului. Semua pasti akan jelas dalam hasil KLB, terutama terkait nasib kompetisi sepak bola Indonesia di tahun 2017. Maka dari itu, pembentukan tim diawali penunjukan pelatih besok setelah KLB,” ungkap sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Selasa (27/9).

Persis Solo harus vakum dari hingar bingar sepak bola Indonesia untuk sementara, usai tersingkir di babak penyisihan grup Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Persis hanya mampu duduk di peringkat lima dan harus merelakan tiket ke 16 besar untuk PSGC dan PSCS.

Sementara tim pelatih yang diisi oleh pelatih kepala, pihak manajemen Persis ternyata juga belum memiliki calon atau kandidat terkuat. Beberapa waktu lalu nama Aji Santoso dikabarkan menjalin kesepakatan dengan sponsor utama Persis, yakni PT Syahdhana Properti Nusantara.

Namun nyatanya, Aji Santoso juga belum jelas masa depannya di Persis, dan justru telah membesut klub ISC A, Persela Lamongan. Praktis, Laskar Sambernyawa pun menyiapkan nama-nama lain yang sesuai dengan target yang dicanangkan klub.

“Belum ada nama-nama calon pelatih. Tergantung apa nanti target Persis. Artinya kalau target promosi ke ISL, tentu pelatihnya minimal adalah dari kasta ISL dan punya kepiawaian memilih serta relasi dengan pemain-pemain besar,” tandas Sapto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge