0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keluhkan Sampah di Depan SMA BK 2

Sampah meluber hingga ke jalan, bau menyengat dikeluhkan warga (timlo.net/nanin)

Boyolali — Bau menyengat beberapa hari inu dirasakan warga sekitar SMA BK 2 Boyolali, Jalan Perintis Kemerdekaan. Bau tersebut berasal dari sampah yang menumpuk dan meluber di TPS Bhayangkara.

“Kalau sampah pas mau diangkut, baunya sangat parah, bahkan hingga ke sekolahan,” kata Stephanus Triyanto warga sekitar, Selasa (27/9).

Sampah yang dibuang di TPS Bhayangkara ini, tidak hanya berasal dari warga sekitar. Namun, banyak warga dari luar atau pengguna jalan yang ikut membuang sampah di TPS tersebut. Hal ini diduga yang mengakibatkan TPS Bhayangkara tidak mampu menampung sampah.

Sementara itu, salah satu guru SMA BK 2, Bani mengatakan, pihak sekolah sudah meminta agar sampah diambil saat pagi hari atau sebelum jam sekolah di mulai. Hanya saja, petugas kebersihan baru mengambil sampah pada siang hari. Diakui TPS Bhayangkara bukan milik SMA BK 2, namun sekolah terkena imbas dari bau busuk sampah.

“Kalau ada pemulung, sampah semakin berserakan,” tambahnya.

Terpisah, Kabid Cipta karya Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU-ESDM) Boyolali, Arif Gunarto mengakui kondisi TPS Bhayangkara kerap meluber. Hal ini karena kawasan sekitar TPS Bhayangkara merupakan pemukiman padat penduduk. Pengambilan sampah di TPS Bhayangkara bahkan harus dilakukan dua kali dalam satu hari.

“Kita terkendala armada truk, ini sedang kita usahakan penambahan truk untuk mengangkut sampah dari TPS Bhayangkara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge