0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Jadwal Kepulangan Ratusaan Jamaah Haji Klaten

dok.timlo.net/setyo
Jamaah Haji tiba di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo)

Klaten — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten mulai mempersiapkan penjemputan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Klaten. Pasalnya, sebanyak 704 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok penerbangan (Kloter) 30 dan 31 dijadwalkan tiba di Klaten pada Kamis (29/9) mendatang.

“Kepulangan jamaah haji Kloter 30 dan 31 secara bergelombang dalam satu hari yakni Kamis tanggal 29 September di GOR Gelarsena Klaten,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Klaten, Bakri, Selasa (27/9).

Sesuai jadwal, diterangkan, pemulangan jamaah haji Kloter 30 yang berjumlah 350 orang tiba di Klaten, Kamis (29/9), sekitar pukul 15.00 WIB. Disusul pemulangan jamaah haji Kloter 31 yang berjumlah 354 orang sekitar pukul 23.15 WIB.

“Sebagai persiapan, panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji akan melakukan penjemputan mulai dari Embarkasi Haji Donohudan Boyolali hingga GOR Gelarsena. Kami menghimbau kepada keluarga jamaah haji yang akan melakukan penjemputan agar tidak menggunakan kendaraan berlebihan sehingga memperlancar proses pemulangan ke rumah masing-masing,” terangnya.

Ditambahkan, untuk Kloter 31 sebenarnya berjumlah 355 orang. Namun berkurang satu orang jamaah haji atas nama Siti Nurhayati (57) warga Jogonalan, Klaten yang mengajukan tanazul (mutasi kloter) ke Kloter 15 dari Banjarnegara.

“Yang bersangkutan sudah pulang duluan karena menderita sakit. Informasinya akan ada tambahan dari Pati yang mengajukan tanazul ikut Kloter 31,” tambah Bakri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge