0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tontowi Ahmad, Sejak Kecil Minum Susu Murni

Owi-Butet Bawakan Kaos untuk Presiden (merdeka.com)

Timlo.net – Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas di cabang bulutangkis ganda campuran Olimpiade Brazil 2016. Orangtua Tontowi Ahmad membuka rahasia kesuksesan sang anak.

“Dulu waktu kecil, setiap pagi saya selalu sediakan susu murni Baturraden. Saya selalu beli melalui pedagang keliling yang mengelilingi desa. Dan biar tidak bosan selalu saya campur dengan sirup,” kata ibunda Tontowi, Masruroh, Selasa (27/9).

Selain susu, dia mengemukakan madu juga selalu disiapkan demi kemajuan kesehatan dan prestasi. Selain itu, ia mengungkapkan anaknya juga dididik dalam ajaran agama untuk membentuk ahlak yang baik.

“Kalau maghrib, biasanya Owi (panggilan Tontowi) mengaji di pondok pesantren terdekat. Kalau libur, Owi dididik di pesantren untuk mengaji dan setelah liburan baru fokus lagi ke bulutangkis,” ucap warga Desa Selandaka Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, ini.

Sementara, sang ayah, Muhammad Husni Muzaitun mengungkapkan, anaknya memang dididik untuk menjadi pebulutangkis sejak kecil. Karena itu, dia mendorong agar anaknya terus berlatih dan berdoa.

“Saya selalu mendorong anak untuk terus berlatih dan berdoa, sebab tanpa doa tidak akan bisa jadi seperti saat ini,” ucapnya.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge