0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Biar Tak Kalah dengan Mall, Sejumlah Pasar Di-Make Up

dok.timlo.net/tarmuji
Perawatan Pasar Wonogiri Kota (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Untuk menarik pengunjung, sejumlah pasar di Wonogiri di-make up. Tak tangung-tanggung, untuk proyek itu pemerintah mengeluarkan dana miliaran rupiah.

“Seperti Pasar Wonogiri Kota, nanti dinding sisi timur itu akan kita dandani biar cantik sedap dipandang mata, dicat dan diberi lapisan khusus,” ungkap Kepala Diseperindagkop UMKM Wonogiri, Guruh Santosa, Selasa (27/9).

Menurutnya, dinding pasar sisi timur merupakan wajah Pasar Wonogiri Kota, karenanya perlu perawatan atau dipercantik. Sehingga orang yang melintas di Jl Jendral Sudirman akan mendapatkan kesan dengan wajah baru pasar itu nanti.

Dikatakan, pada intinya Pemkab Wonogiri memiliki keinginan agar wajah Pasar Wonogiri Kota lebih cantik, tidak bau dan jorok. Sehingga warga Wonogiri tidak perlu lagi pergi ke mall atau swalayan.

“Untuk itu Pemkab siapkan anggaran Rp 1,2 miliar. Anggaran itu digelontorkan secara bertahap. Di APBD 2016 ini dianggarkan Rp 400 juta,” katanya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, langkah yang ditempuhnya menyusul keberhasilan Sukoharjo dalam penataan dan pembangunan pasar tradisional sekaligus merealisasikan visi misinya dimana dirinya ingin membangkitkan keberadaan pasar tradisional dalam RPJMD 2016-2021 yang sudah 15 tahun takterurus.

“Dari 26 pasar yang ada di Wonogiri ,80 persen kondisinya mengalami kerusakan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge