0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Sandera yang Dibebaskan Sudah Berkumpul dengan Keluarga

merdeka.com
Empat WNI yang sempat disandera Abu Sayyaf sudah dibebaskan (merdeka.com)

Timlo.net – Empat sandera asal Indonesia yang dibebaskan kelompok Abu Sayyaf Filipina sudah pulang ke tanah air, Senin (27/9) kemarin. Kini keempatnya sudah kembali ke keluarga masing-masing.

“Seluruh proses sejak diterima secara resmi dari pemerintah Filipina hingga diserahterimakan kepada keluarga dilakukan sesuai dengan permintaan keluarga,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/9).

Keempat WNI tersebut adalah Lorence Koten, Theodorus Kopong dan Emanuel asal Flores Timur dan Herman Manggak asal Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mereka tiba di Tanah Air pada Sabtu lalu didampingi staf Kemlu.

Keempat WNI ini merupakan nelayan yang bekerja di kapal ikan Malaysia dan diculik di perairan Negeri Jiran. Tiga asal Flores Timur diculik di perairan Lahad Datu pada 9 Juli, sementara Herman diculik di perairan Sandakan 3 Agustus lalu.

Dengan pembebasan 4 WNI tersebut, saat ini tersisa 5 WNI lainnya yang masih di tangan dua kelompok penyandera yang berbeda di Filipina Selatan. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk membebaskan 5 WNI tersebut.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge