0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Obok-Obok Kamar Kos, Duo Pencuri Dibekuk

dok.timlo.net/achmad khalik
Dua tersangka pencurian menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua pelaku kasus pencurian digulung aparat Polsek Serengan, Selasa (27/9). Dua pelaku yang diketahui bernama Eko Junianto alias Ego (22) warga Keseno, Tegalmade, Mojolaban, Sukoharjo dan Ridwan Kurwardiansyah (22) warga Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon ini menggasak tiga telepon genggam dan sebuat play station (PS) di sebuah rumah kos di kawasan Jl Dorowati, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo.

“Rencananya handphone saya jual untuk bayar angsuran motor,” terang salah seorang pelaku, Ridwan kepada wartawan.

Berdasarkan laporan dari aparat kepolisian, kedua pelaku menlancarakan aksinya pada 22 September 2016 sekitar pukul 03.30 WIB. Waktu itu, kondisi rumah kos yang berada di Kelurahan Kratonan tersebut tidak terkunci. Hingga akhirnya, pelaku dengan leluasa mengobok-obok isi kamar kos menyikat tiga telepon genggam beserta PS.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sarana yang digunakan keduanya saat melancarkan aksi berupa motor jenis Honda beat AD 4785 DO.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara,” terang Kanitreskrim Polsek Serengan, AKP Suyono mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Bowo Harianto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge