0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembeli Motor Sport Pakai Recehan Sempat Ditolak Banyak Dealer

merdeka.com
Seorang warga Depok beli motor pakai uang recehan (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang warga Depok, Setiadi, membeli motor Honda CBR seharga Rp 33 juta dengan uang koin. Dia membawa ember dan dus berisi uang koin pecahan seratus dan seribu rupiah ke dealer. Uang itu dia kumpulkan selama lima tahun.

Setiadi mengaku, sebelum mendatangi dealer yang terletak di kawasan Sawangan, Depok, sudah beberapa kali ditolak karena membayar dengan recehan.

“Ada 8 dealer yang nolak saya karena pembayaram pakai uang koin, minta ditukar ke bank dulu,” kata Setiadi, Selasa (27/9).

Namun, dia menolak. Buatnya, jika memang ada yang mau menerima tentu akan mendatangkan kesan tersendiri.

“Tapi buat saya enggak berkesan, enggak bisa nunjukin ke anak kalau buat dapat sesuatu itu harus ada usahanya, karena ini enggak biasa, kalau begini kan menikmati sekali, terasa perjuangannya,” ucapnya.

Dia merasa senang dengan apa yang dilakukan meski bentuk tabungan hanya uang koin. Dia belajar menghargai sesuatu yang kecil dari ayahnya.

“Ini inspirasi dari orangtua juga, dulu kan orang tua saya rumahnya dekat kali. Setiap ke kali pasti ambil satu dua batu, pasti pas pulang dibawa satu dan terkumpul banyak jadi pondasi rumah. Saya juga begitu di rumah, pasang keramik sendiri, pasang satu per satu, pulang kerja iseng satu dipasang, sebisanya saja selesai juga. Lebih maksimal dan puas hasilnya,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge