0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Rayakan Ulang Tahun Ke-18 Dengan Doodle

Doodle ulang tahun ke-18 Google. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net—Google merayakan ulang tahun ke-18 hari ini. Mereka membuat sebuah doodle animasi yang tampil di halaman utama Google di seluruh dunia. Perusahaan itu didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998, dan mereka merayakan ulang tahun mereka setiap 27 September.

Akan tetapi, Google sendiri tidak tahu pasti kapan mereka berdiri. Sejak 2006, mereka merayakan ulang tahun setiap 27 September. Tapi setahun sebelumnya mereka merayakan ulang tahun pada 26 September.

Pada 2004, ulang tahun keenam Google dirayakan pada 7 September dan setahun sebelumnya dirayakan pada 8 September. Faktanya, tanggal-tanggal ini sebenarnya tidak memiliki makna penting. Dalam sejarah Google sendiri, perusahaan itu didirikan pada 1998 sekitar tanggal 4 September.

Ide berdirinya Google dimulai pada 1996 sebagai bagian proyek penelitian di Stanford University. Larry dan Sergey memiliki ide baru untuk membuat sebuah mesin pencari yang memberikan peringkat halaman-halaman situs berdasarkan banyaknya jumlah situs lain yang merujuk situs tersebut. Selain itu mesin itu juga memberikan peringkat berdasarkan banyaknya jumlah pencarian yang muncul di halaman mesin pencari.

Google sendiri mengakui ada kebingungan dalam tanggal perayaan ulang tahun mereka. Perusahaan itu mengakui jika merayakan ulang tahunnya dalam empat tanggal berbeda, tapi akhirnya memilih tanggal 27 September. Alasan tanggal ini dipilih adalah karena pada 27 September 2002, mereka menciptakan doodle ulang tahun pertama.

Google merayakan ulang tahun mereka dengan doodle setiap tahun sejak ulang tahun keempat pada 2002. Akan tetapi, doodle pertama, untuk festival the Burning Man pada 1998 sebenarnya muncul sebelum perusahaan itu didirikan secara teknis.

Sumber: Telegraph.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge