0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar : Pengusung Ahok-Djarot Harus Bersatu

Idrus Marham (tengah) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menghimbau kepada para pendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat agar solid dalam memenangkan Pilkada DKI 2017. Dia ingin antar pendukung pasangan Ahok-Djarot bisa bersatu.

“Kami mengajak seluruh partai pengusung Ahok untuk bersama-sama bersatu. Sehingga Pilkada DKI bisa dimenangkan,” ujar Idrus pada Pembukaan Pertemuan Nasional Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar 2016 di Hotel Sultan Jakarta, Senin (26/9).

Dia menambahkan, bahwa Partai Golkar bisa diterima oleh semua kalangan dan semua partai politik adalah mitra dalam membangun bangsa.

“Saya kira Partai Golkar sebagai partai yang nasionalis terbuka untuk semua. Seluruh anak bangsa dijadikan mitra bukan lawan. Seluruh parpol adalah mitra kita bukan lawan politik. Partai Golkar berpandangan bahwa mari kita satukan bangsa,” jelas Idrus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan bahwa pihaknya sedang membahas strategi pemenangan Pilkada khususnya di Jakarta.

“Pertemuan ini adalah berkaitan dengan pemenangan pilkada di mana tentu strategi apa dalam program kami ke depannya,” kata Novanto.

Terkait Pikada DKI Jakarta 2017, mantan ketua DPR ini berharap kepada seluruh partai politik agar bersikap demokratis, sehingga berjalan dengan lancar.

“Tentu kita sangat menghargai demokratisasi yang dilakukan oleh masing-masing partai, sekarang sudah mempunyai calon-calonnya. Tentu kita harapkan semua jujur demokratis terbuka,” pintanya.

Perihal konsolidasi sejumlah partai pendukung Ahok-Djarot, Novanto mengaku masih dalam proses perundingan untuk mematangkan strategi pemenangan.

“Nanti akan kita sampaikan strateginya. Tim pemenangan Ahok sedang kita bicarakan,” tandasnya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge