0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar Target PBB Tak Meleset, DPPKAD Beri Hadiah

ilustrasi, pajak bumi dan bangunan (PBB) (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Berbagai upaya dilakukan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri dalam mempermudah sekaligus mempercepat proses penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Salah satunya memberikan hadiah bagi kecamatan yang tercepat dalam penarikan PBB.

“Salah satu terobosan yang dilakukan, kita berikan apresiasi terhadap kecamatan dengan serapan PBB tinggi dan sekaligus kita nobatkan sebagai project pilot pelayanan PBB,” ungkap Kabid PBB DPPKAD Wonogiri, Surip Surono, Senin (26/9).

Disebutkan, dua wilayah yang didaulat sebagai project pilot tahun ini yakni Kecamatan Giritontro dan Jatisrono. Dari data yang per 26 September, baru ada lima kecamatan yang melunasi PBB 2016 masing-masing Jatipurno, Karangtengah, Batuwarno, Nguntoronadi dan Tirtomoyo.

Sebagai penghargaan, kata dia Pemkab memberi hadiah alat kantor berupa kursi lipat kepada kecamatan juara dalam penarikan PBB.

“Sedangkan kecamatan dengan serapan terendah dalam penarikan PBB adalah Kismantoro. Dari target yang ditetapkan Rp 206,9 juta baru terealisasi 31 persen,” ungkap dia.

Terobosan lain yang diambil, yakni dengan pelayanan PBB di tingkat kecamatan dengan sistem jemput bola. Dimana WP tidak perlu repot-repot datang ke kantor DPPKAD di Wonogiri, namun cukup di kantor kecamatan setempat.

“Jadi para WP irit biaya transport dan juga irit waktu,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge