0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Ajukan Diri Tuan Rumah Delapan Besar ISC B

Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B telah memasuki babak 16 besar yang akan dimulai 1 Oktober mendatang. Persis Solo yang sudah tersingkir lebih awal dari ajang ini, mengajukan diri untuk venue pada babak delapan besar nanti,

“Secara lisan kami sudah bicara dan mengajukan diri ke Pak Joko Driyono sebagai Direktur Utama PT GTS (Gelora Trisula Semesta – Red). Intinya masih ditampung, dan kami akan tetap mengajukan secara resmi melalui surat. Pertimbangannya Manahan seringkali digunakan untuk fase akhir kompetisi kasta Divisi Utama,” terang sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Senin (26/9).

Babak delapan besar ISC B rencananya dihelat pada bulan November dengan sistem gugur. Dengan Stadion Manahan yang berpengalaman untuk menggelar babak krusial sebuah kompetisi seperti Divisi Utama beberapa tahun terakhir.

Stadion yang berkapasitas 25 ribu penonton ini kerapkali menggelar fase akhir kompetisi mulai dari babak delapan besar, semifinal, dan laga final. Klub-klub seperti Persibo Bojonegoro, Persiba Bantul, Persebaya Surabaya adalah para juara level Divisi Utama yang menjadi kampiun di Stadion Manahan.

Apalagi Manahan dipastikan menjadi lokasi yang netral, mengingat Persis tak ambil bagian karena sudah tersingkir. Pihak manajemen Persis juga telah mengajukan diri meski secara lisan kepada PT (GTS) sebagai operator turnamen.

Ditambahkannya, dengan digelarnya babak akhir di Manahan, bisa menjadi ajang perdamaian suporter sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Klub-klub seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, PSIM Yogjakarta, ataupun PSGC Ciamis sangat berpeluang bisa lolos dan bermain di Manahan.

“Justru nanti bisa menjadi momentum perdamaian antar suporter,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge