0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Bantuan RTLH Disunat, Bapermas: Sudah Saya Lapor Bupati

Warga Desa Nengahan, Bayat beraudiensi dengan Kepala Bapermas Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Klaten mengaku sudah melaporkan dugaan penyimpangan penyaluran bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Bupati Klaten Sri Hartini. Hal itu menyusul adanya laporan dari masyarakat Desa Nengahan, Kecamatan Bayat, Senin (26/9).

“Ini sudah saya laporkan ke Bupati untuk meminta Inspektorat menindaklanjutinya ke lapangan,” ucap Kepala Bapermas Klaten, Joko Purwanto, kepada wartawan.

Baru sekitar dua pekan menjabat Kepala Bapermas, Joko mengaku kaget dengan laporan penerima RTLH yang hanya menerima uang Rp 830 ribu, dan sisanya diwujudkan berupa bahan bangunan. Sebab, secara teknis penerima stimulan diberikan uang secara utuh untuk dibelanjakan material sesuai kebutuhan.

“Memang secara aturan dikasih duit, enggak di drop barang. Teknisnya enggak kayak gitu. Terus terang saya terkejut menerima informasi itu,” ujarnya.

Ditanya soal tuntutan warga yang meminta bantuan uang diterima secara utuh, Joko meminta waktu sepekan untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Camat Bayat. Namun pada prinsipnya, Bupati Klaten Sri Hartini telah menerima laporan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge