0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serpihan Jatuh di Tiga Lokasi, Diduga Bagian Pesawat

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Benda-benda misterius berjatuhan dari udara di tiga lokasi di Sumenep, Madura. Diduga benda-benda tersebut merupakan bagian dari pesawat. Benda itu mirip sebuah drum dan sejumlah serpihan-serpihan.

“Memang ada temuan benda. Kami sudah melihat langsung temuan benda di dua lokasi, semuanya di daratan. Sementara satu lokasi lainnya di perairan (laut),” kata Plh Komandan Koramil 0827/23 Giligenting, Peltu Suhari, Senin (26/9).

Benda tak dikenal itu ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang dan di sekitar rumah tak ditempati milik warga Desa Bringsang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting.

“Untuk benda yang jatuh di perairan, kami belum mengetahui wujudnya. Kami masih dalam perjalanan ke lokasi (laut) yang diinformasikan warga sebagai tempat jatuhnya benda tak dikenal tersebut,” terangnya.

Suhari juga mengemukakan, benda tak dikenal yang jatuh di Desa Lombang berbentuk layaknya drum dan berwarna hitam dan di Desa Bringsang berupa serpihan.

Saat ini, Polres Sumenep dan jajarannya sedang mengecek temuan benda yang dikabarkan warga setempat itu, datang dari atas.

Sementara Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep belum menerima informasi secara resmi dari pihak terkait di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Mereka juga belum memastikan temuan benda jatuh di Pulau Giliraja itu sebagai bagian dari badan pesawat.

Benda asing tersebut jatuh sekira pukul 09.00 WIB. Otoritas bandara juga memastikan pada pagi tadi tidak ada aktivitas pesawat latih maupun lainnya yang terbang dari dan ke Bandara Trunojoyo.

Sementara itu Polres Sumenep masih mengecek temuan benda jatuh. Belum dapat dipastikan apakah itu merupakan bagian dari pesawat.

“Selain anggota Polsek Giligenting, pimpinan kami juga ke Pulau Giliraja,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin di Sumenep.

Kecamatan Giligenting adalah salah satu kecamatan di Sumenep yang berada di pulau. Di Kecamatan ini terdapat dua pulau berpenghuni padat, yakni Pulau Giligenting dan Pulau Giliraja.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge