0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapkan Mahasiswa Unggulan, FP UNS Gelar Trigger

dok.timlo.net/tyo eka
FP UNS Gelar Trigger 2016 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (FP UNS) menggelar Training for Gold Generation (Trigger) 2016 di Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa unggulan sejalan dengan Visi UNS menuju World Class University.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah kaderisasi untuk menyiapkan mahasiswa berprestasi dan mengakses berbagai beasiswa studi lanjut dan short course ke luar negeri,” ungkap Ketua Panitia, Agung Wibowo kepada wartawan, di Kampus FP UNS, Solo, Senin (26/9).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UNS Hery Widiyanto MP, menurut Agung, berlangsung mulai tanggal 14 – 25 September 2016. Peserta  merupakan mahasiswa pilihan dari semua program studi di FP  UNS.

Agung mengemukakan, bertindak sebagai fasilitator kegiatan tersebut adalah Muhammad Cahyadi  yang merupakan lulusan dari Chungnam National University Korea Selatan, Haryani Saptaningtyas, kandidat doktor Radboud University, Neijmegen, Belanda, Kunto Adi dan Juli Purnomo (Alumni FP dan Juara I Mawapres UNS 2015).

“Selain pemberian materi seputar menggapai beasiswa ke luar negeri, para peserta juga diberi materi menulis ilmiah, mengembangkan diri dan outbond untuk refreshing,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge