0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemah di Prambanan, Siswa Diajak Wisata Candi

Siswa SMPN 8 Solo akan kemah ke Prambanan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa SMP Negeri 8 Solo akan mengikuti kemah di kawasan Candi Prambanan, Klaten, selama dua hari, tanggal 27-28 Septembe.

“Kemah merupakan bagian dari pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah,” ungkap Kepala SMPN 8 Solo, Nugroho, Senin (26/9).

Menurut Nugroho, acara perkemahan antara lain, hari pertama wisata candi I di bagian utara Candi Prambanan yaitu Candi Sewu, Candi Bubrah dan Candi Lumbung dan wisata candi II antara lain Museum dan Candi Rara Jonggrang. Malam harinya melihat pentas Ramayana. Hari ke dua outbond dan belanja souvenir.

Kemah bakal diikuti 256 siswa kelas VII. Peserta diberi keistimewaan menggunakan handphone, karena kegiatan berlangsung atau berada di luar sekolah. Lain halnya apabila berada di dalam sekolah, memang HP dilarang.

“Hal ini untuk mengantisipasi bagi anak yang masih susah meninggalkan rumah. Artinya masih selalu teringat orang tuanya supaya tidak mudah menangis,” ujarnya.

Di tempat kemah, para siswa harus mengamalkan 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, dan Santun ). “Sehingga siswa bisa menjadi panutan bagi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge